Pedoman Akademik Keperawatan

PEDOMAN AKADEMIK
PRODI KEPERAWATAN STIKes MITRA KELUARGA

Peraturan perkuliahan mahasiswa dilarang merokok di lingkungan kampus/praktek klinik, tidak diperbolehkan membawa minuman keras, NAPZA dan senjata tajam, tidak diperbolehkan mengakses, menyimpan, membawa dan menonton video/foto porno, dilarang makan dan minum di laboratorium, dilarang berbuat asusila. Mahasiswa wajib datang 15 menit sebelum perkuliahan berlangsung.

Kehadiran perkuliahan = 90% dari jumlah total pertemuan, mahasiswa dengan kehadiran < 90% dari total pertemuan mata kuliah tidak diperbolehkan mengikuti UTS. Mahasiswa dengan kehadiran = 90% dari jumlah total pertemuan berhak mengikuti UAS, mahasiswa dengan kehadiran 75-89% dari jumlah total pertemuan hanya berhak mengikuti ujian ulang/HER, mahasiswa dengan kehadiran <75% dari jumlah total pertemuan tidak berhak mengikuti ujian utama dan ujian ulang, sehingga dinyatakan tidak lulus pada mata kuliah tersebut. Mahasiswa yang mmendapatkan nilai di bawah NBL (65) wajib mengikuti ujian ulang / HER.

Mahasiswa izin dengan alasan keluarga inti meninggal ataupun penugasan keluar kampus dianggap hadir. Apabila mahasiswa tidak masuk karena sakit 1 hari wajib menyerahkan surat keterangan sakit dari Orang Tua, bila sakit lebih dari 1 hari atau dirawat maka harus membawa surat dokter dan diserahkan ke PA. Apabila mahasiswa tidak ada keterangan yang diberikan ke PA, maka mahasiswa tersebut dianggap alpha.
Mahasiswa yang berhak mengikuti yudisium apabila sudah menaati semua peraturan dan menyelesaikan segala kewajiban administrasi.